Kukar

Desa Jembayan Tengah Dorong Peningkatan Infrastruktur Dasar

88
×

Desa Jembayan Tengah Dorong Peningkatan Infrastruktur Dasar

Sebarkan artikel ini
Kantor Desa Jembayan Tengah. (Roby Sugiarto/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Kukar – Kepala Desa (Kades) Jembayan Tengah, Masnur mengungkapkan bahwa pihaknya tengah fokus pada peningkatan infrastruktur dasar di desanya. Langkah ini mencakup pembangunan jalan lingkungan, jalan kelompok tani, serta pengadaan peralatan pertanian.

Menurut Masnur, upaya ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Peningkatan infrastruktur dasar merupakan langkah penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Masnur pada Jumat (07/06/2024).

“Investasi dalam infrastruktur tidak hanya meningkatkan efisiensi transportasi dan distribusi, tetapi juga membuka peluang baru bagi sektor bisnis dan industri.” Sambungnya

Sebagai Kades Jembayan Tengah, Masnur mengungkapkan, pembangunan infrastruktur dasar di Jembayan Tengah dinilai memiliki dampak positif yang signifikan.

Selain meningkatkan efisiensi transportasi dan distribusi, pembangunan ini juga berperan penting dalam menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kualitas hidup warga, dan memperkuat daya saing daerah di kancah nasional maupun internasional.

“Alhamdulillah selama pemerintahan saya selama dua tahun, kami diperhatikan baik itu dari dana kabupaten, provinsi, dan kecamatan, kami sangat terbantu untuk terus melakukan pembenahan terhadap desa, khususnya pembangunan infrastruktur.” Jelasnya

Meski demikian, Masnur mengakui bahwa masih ada tantangan yang harus dihadapi, ada satu dusun yang akses jalannya masih belum teraspal.

“Insyallah, mungkin bertahap dan janjinya tahun depan akan dilakukan segala pembenahan terhadap pengembangan infrastruktur yang akan dibantu dari pihak Kabupaten Kukar langsung,” terangnya.

Terakhir, Masnur berharap, bahwa dengan adanya peningkatan infrastruktur ini, Desa Jembayan Tengah dapat menjadi desa yang mandiri, sejahtera, dan berkah.

“Saya berharap pembangunan di Desa Jembayan Tengah ke depannya adalah dapat menjadi desa yang mandiri, sejahtera, dan berkah atas adanya peningkatan bangunan,” harapnya

Upaya peningkatan infrastruktur di Desa Jembayan Tengah menunjukkan komitmen Pemerintahan Desa (Pemdes) untuk terus berkontribusi pada kemajuan daerah dan kesejahteraan warganya. (Rob/Wan)

error: Content is protected !!