DaerahHukum & Peristiwa

Bencana Banjir Melanda Mahakam Ulu, Sejumlah Rumah Warga Terbawa Arus Sungai

123
×

Bencana Banjir Melanda Mahakam Ulu, Sejumlah Rumah Warga Terbawa Arus Sungai

Sebarkan artikel ini
Banjir di Kecamatan Long Bagun. (Ist)

Timeskaltim.com, Mahulu – Kabupaten Mahakam Ulu(Mahulu)  dilanda bencana alam yang mengguncang warga di Kecamatan Long Bagun dan kampung Ujoh Bilang. Akibat hujan deras yang tak kunjung reda, Sungai Mahakam meluap dengan ganasnya, menyebabkan sebagian rumah pemukiman terbawa arus.

Dalam Video amatir yang beredar di platform media sosial TikTok diakun @tulus3758052440013, menunjukkan detik-detik mencekam saat aliran Sungai Mahakam menghantam permukiman warga. Terlihat beberapa rumah terbawa arus yang kuat, meninggalkan kerusakan yang parah di sepanjang tepian sungai.

Dalam rekaman video tersebut, terdengar suara penonton yang menyaksikan peristiwa tragis ini, dengan lantang mengungkapkan kepanikan dan kekhawatiran atas keselamatan warga.

“tenggelam rakit orang, tenggelam, larut-larut, astagfirullahalazim rakit kadir penginapan polewali tenggelam,” ucap dalam video tesebut pada Kamis (16/05/2024).

Diketahui, dalam rekaman video tersebut menunjukkan lokasi banjir itu berada di Kecamatan Long Bagun yang menghabiskan beberapa rakit warga.

Selain video, foto-foto yang beredar di group WhatsApp mengambarkan betapa ganasnya banjir tersebut. Dilihat foto dan hasil percakapan digroup tersebut, Kampung Ujoh Bilang yang merupakan salah satu desa di Kecamatan Long Bagun mendapatkan dampak yang sama, Air Sungai Mahakam meluap hingga menyentuh atap rumah warga setempat. (Rob/Wan)

error: Content is protected !!