AdvertorialDPRD Kabupaten Kutai Timur

Abdi Firdaus Harapkan Peningkatan Anggaran bagi Dinas Pemadam Kebakaran

339
×

Abdi Firdaus Harapkan Peningkatan Anggaran bagi Dinas Pemadam Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Abdi Firdaus.
Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Abdi Firdaus.

Timeskaltim.com, Kutim – Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kutai Timur, Abdi Firdaus, menyoroti pentingnya peningkatan anggaran bagi Dinas Pemadam Kebakaran. Dalam tanggapannya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran yang diusulkan oleh Pemkab Kutim, Abdi menekankan perlunya alokasi dana yang lebih besar untuk mengatasi masalah kebakaran yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

“Mengingat kondisi sering terjadinya kebakaran di Kutai Timur, khususnya di Sangatta Selatan, saya menginginkan atau saya sarankan untuk ditambah anggaran di Dinas Pemadam Kebakaran,” ujar Abdi Firdaus.

Menurut Abdi, salah satu faktor yang menyebabkan kebakaran mudah merambat ke pemukiman lain adalah kurangnya unit atau armada pemadam kebakaran. Situasi ini membuat upaya pemadaman sering kali terlambat, sehingga api dengan cepat menyebar dan menimbulkan kerugian yang lebih besar.

“Dengan kondisi seperti ini, kita benar-benar membutuhkan peraturan daerah yang kuat dan efektif dalam pencegahan serta penanggulangan bahaya kebakaran,” jelasnya.

Abdi Firdaus berharap, dengan adanya peningkatan anggaran, Dinas Pemadam Kebakaran dapat menambah jumlah armada dan memperbarui fasilitas serta sarana yang ada. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kecepatan dan efektivitas respon terhadap kebakaran, sehingga kerugian yang disebabkan oleh kebakaran dapat diminimalisir.

“Dengan tambahan anggaran, kita bisa memastikan bahwa dinas pemadam kebakaran memiliki sumber daya yang cukup untuk menangani kebakaran dengan lebih baik dan cepat,” tambah Abdi.

Tanggapan Abdi Firdaus ini mencerminkan komitmen DPRD Kabupaten Kutai Timur untuk mendukung kebijakan yang proaktif dalam melindungi warganya dari ancaman kebakaran. Dengan Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran yang diharapkan segera diimplementasikan, dan dengan peningkatan anggaran bagi Dinas Pemadam Kebakaran, masyarakat Kutai Timur dapat merasa lebih aman dan terlindungi dari risiko kebakaran. (SH/ADV)

error: Content is protected !!