Syafruddin Memastikan Anggaran Bantuan Hukum Di Anggarkan Tahun 2023

Timeskaltim.com, Balikpapan – Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kaltim, Syafruddin kembali menggelar Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah, kali ini yang disosialisasikan yakni Perda Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sosper diselenggarakan di Kelurahan Lamaru Kecamatan Balikpapan Timur, tepatnya di Jalan Mulawarman RT 19,  menghadirkan tokoh muda Balikpapan Sofyan Jufri dan Amir sebagai pembicara sekaligus pemateri, Minggu (16/10/2022).

Dalam sambutanya Syafruddin yang juga Ketua Fraksi PKB itu menuturkan, terbitnya Perda Nomor 5 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum, menjawab keresahan warga, terutama masyarakat miskin yang resah atas pembelaan hukum.

“Perda ini hadir untuk menjawab keresahan masyarakat apabila berhadapan dengan masalah hukum,”ujarnya.

Menurut Syafruddin Perda ini penting karena hak asasi sebagai hak dasar setiap manusia tersanggupi untuk dilindungi dalam perkara hukum. Dan juga Pemerintah Provinsi Kaltim sudah membuat peraturan Gubernur (Pergub) No 56 Tahun 2021 tentang petujuk pelaksanaan perda.

“Paling tidak hari ini warga sudah mulai tau, jika sudah ada aturan teknisnya maka kita semua sudah tau tentang perda ini,”katanya.

Lanjut Ketua DPW  PKB Kaltim Syafruddin Perda ini merupakan karyanyata kami sebagai wakil rakyat, karena perda ini diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu dan juga masyarakat sangat mengharap kehadiran perda ini.

“Saya akan memastikan anggaran untuk bantuan hukum bagi Masyarakat kurang mampu ini di anggarkan tahun 2023,” tutupnya.