Salehuddin Gelar Sosperda Ketahanan Keluarga Di Desa Ponoragan, Loa Kulu

Anggota DPRD Kaltim, Salehuddin menggelar Sosperda  di Desa Ponoragan, Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kukar, Sabtu (8/10/2022).(Topan Setiawan/Times Kaltim).

Timeskaltim.com, Kukar –  Anggota DPRD Kaltim, Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) nomor 2 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua AMPI Kukar Muhamad Nasir, para tokoh masyarakat serta para ibu-ibu, berlangsung di Desa Ponoragan, Kecamatan Loa Kulu Kukar, Sabtu (15/10/2022). 

Tampak, antusias warga Desa Ponoragan Loa Kulu, Kabupaten Kukar, berbincang hangat sembari menyampaikan berbagai keluhan yang dialami, pun ditampung langsung oleh Politisi asal Partai Golkar ini.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Saleh ini menyampaikan, sebagai unit sosial terkecil di masyarakat, ketahanan keluarga harus dibina dan dikembangkan.

Sebab kata Saleh, di dalam ketahanan keluarga ada fungsi sosial budaya. Ini tidak lain sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur sesuai cita-cita luhur dan jati diri bangsa Indonesia.

“Dalam ketahanan agama misalnya, itu dimulai dari keluarga dulu. Di dalamnya ada fungsi sosial budaya dalam menangkal terorisme, radikalisme. Ada ketahanan ekonomi juga pendidikan,” ungkap legislator Karang Paci Asal Dapil Kukar ini.

Namun demikian, lanjut Saleh, perda ketahanan keluarga di Kalimantan Timur belum ada peraturan Gubernur (Pergub) yang memuat petunjuk teknis dalam implementasi pelaksanaan Perda.

“Semoga dengan adanya perda ini, dapat memberikan kesejahteraan rakyat, terkhusus menjamin keutuhan rumah tangga yang harmonis,” tutup pria asli daerah kelahiran Asli putra asli daerah Kukar ini.

Sementara itu, Kepala Desa Ponoragan, Mugni, memberikan apresiasi kegiatan tersebut yang dilaksanakan. Dirinya mengatakan, pentingnya sosialisasi produk hukum yang telah dibuat oleh pemerintah. Ia mengatakan banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya ketahahan keluarga.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini sangat- sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Serta kami berharap, kehadiran pak Salehuddin sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dapat terus memperjuangkan apresiasi di Desa kami,” tandasnya.(Wan)