DaerahPolitikSamarinda

PKB Kaltim Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

673
×

PKB Kaltim Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini
Ketua Desk Pilkada, Alif Ndasi. (Berby/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarind – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur telah mengumumkan pembukaan pendaftaran calon kepala daerah di 10 kabupaten kota di Benua Etam.

Hal itu dikonfirmasi Alif Ndasi, selaku Ketua Desk Pilkada PKB. Ia mengungkapkan jika pembukaan pendaftaran bakal dimulai, dari tanggal 20 hingga 25 April 2023.

“Alhamdulillah, ada beberapa kandidat yang ingin mendaftar di PKB Samarinda, bagi yang ingin mendaftar silakan mendaftar di DPC masing-masing,” ujarnya, Jum’at (19/4/2024).

Salah satu upaya yang dilakukan PKB dalam Pilkada kali ini adalah mendorong kader terbaiknya untuk ikut serta dalam pendaftaran.

“Kita dorong kader terbaik seperti, Walikota Bontang Basri Rase, Bupati Paser Fahmi Fadli, Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir dan Jahidin,” bebernya.

Pihaknya mengaku, jika saat ini PKB Kaltim telah berkomunikasi dengan beberapa lintas partai untuk memfasilitasi pendaftaran calon dari berbagai latar belakang.

“Proses pendaftaran terbuka secara umum, perlakuannya sama, siapapun dia, baik kader PKB maupun non-kader, dapat mendaftar selama memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh partai,” terangnya.

Terpenting kata Alif Ndasi, bagi mereka yang ingin mendaftar selain memenuhi persyaratan, juga sesuai dengan anggaran dasar, anggaran rumah tangga, dan mengetahui perjuangan PKB.

Terkait musyawarah kebangkitan PKB, Alif Ndasi menegaskan bahwa kehadiran semua pihak sangatlah penting dalam proses tersebut. Hal ini menunjukkan komitmen PKB untuk melibatkan semua elemen dalam membangun dan memperkuat partai. (Bey)

error: Content is protected !!