AdvertorialDPRD Kota SamarindaPariwaraPolitikSamarinda

Pimpinan DPRD Samarinda Rencanakan Persiapan Kegiatan AKD 2022

76
×

Pimpinan DPRD Samarinda Rencanakan Persiapan Kegiatan AKD 2022

Sebarkan artikel ini

Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono.(Ist)

Timeskaltim.com, Samarinda – Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, memimpin Rapat Konsultasi Pimpinan terkait kegiatan AKD bulan September 2022. Acara ini berlangsung di ruang Rapat Utama DPRD Kota Samarinda, baru – baru ini.

Hadir dalam rapat tersebut unsur Wakil Ketua DPRD Samarinda dihadiri sejumlah Ketua Komisi dan Sektetaris Fraksi, Ketua dan Sekretaris Alat Kelengkapan Dewan.

Beberapa hal dibahas dalam Rapat Konsultasi Pimpinan tersebut. Antara lain, Persetujuan bersama antara Pemerintah Kota Samarinda dan DPRD Kota Samarinda terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

“Rapat juga membahas tindak lanjut hasil pansus-pansus DPRD Kota Samarinda, serta Pelaksanaan Reses pada Masa Persidangan III Tahun 2022 dan juga AKD akan menyusun Rencana Kerja Tahun 2023 untuk dilakukan penyelarasan,” ujar Sugiyono.

Menurut Sugiyono, DPRD memiliki tiga fungsi utama. Ketiga fungsi tersebut adalah Fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan.

“Dengan ada fungsi tersebut maka setiap bulannya diadakan Rapat Konsultasi Pimpinan untuk membahas kegiatan Alat Kelengkapan Dewan,” pungkas Sugiyono. (Adv/Wan)

error: Content is protected !!