Daerah

Pemprov Kaltim Gelar Sosialisasi Kepegawaian 2024, Rekonsiliasi Simpeg Ke SIMASN

127
×

Pemprov Kaltim Gelar Sosialisasi Kepegawaian 2024, Rekonsiliasi Simpeg Ke SIMASN

Sebarkan artikel ini
Teks Foto: Pemprov Kaltim Gelar Sosialisasi Kepegawaian 2024 di Jati Room Grand Jatra Hotel Kota Balikpapan, pada Senin (10/06/2024) kemarin.(Muhammad Hasbi/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Sosialisasi Kepegawaian Tahun 2024 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non Aparatur Sipil Negara di Lingkup Sekretaris Daerah (Setda), di Jati Room Grand Jatra Hotel Kota Balikpapan, pada Senin (10/06/2024) kemarin.

Bertajuk ‘Upaya Rekonsiliasi Data Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non Aaparatur Sipil Negara di Lingkup Sekertaris Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Migrasi Data Sistem informasi kepegawaian (Simpeg) ke Sistem Iinformasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (SIMASN).

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Syarifah Alawiyah, Pejabat Tata Usaha, Pengelola Kepegawaian Biro-biro, Pejabat Fungsional dilingkungan Setda Prov Kaltim, dan narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah Pranata Komputer Mahir Asep saudara Budiman.

Melalui asisten administrasi umum, Riza Indra Riadi mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan upaya untuk mengupdate data kepegawaian agar lebih akurat guna mendukung perkembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam lingkup Setda Prov Kaltim.

“Data Kepegawaian yang akurat dan up to date adalah fondasi dari pengelolaan sumber daya manusia yang efektif dan efisien,” ungkap asisten administrasi umum Riza Indra Riadi saat membuka acara.

Menurutnya proses rekonsiliasi data iini harus dilakukan dengan teliti dan menyeluruh, agar dapat dipastikan bahwa seluruh informasi yang tercatat adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Sosialisasi kepegawaian ini didorong oleh kebutuhan untuk meningkatkan kualitas, akurasi, dan efisiensi pengelolaan data kepegawaian,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa sistem yang terintegrasi (SIMASN), akan mendukung proses administrasi kepegawaian berjalan lancar, transparan, dan juga akuntabel.

“Hal ini tentunya akan mendukung upaya reformasi birokrasi yang kita jalankan, serta meningkatkan pelayanan publik di Provinsi Kalimantan Timur,” tuturnya.

Kendati demikian, sosialisasi ini juga membahas migrasi data ASN dari Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) ke Sistem Informasi Manajemen ASN (SIMASN).

“Perubahan ini merupakan langkah strategis dalam rangka modernisasi sistem kepegawaian kita,” ujarnya.

Ia mengharapkan bahwa SIMASN dapat meningkatkan integrasi data, mempercepat proses administrasi, dan meningkatkan transparansi serta akuntabilitas dalam pengelolaan kepegawaian.

Diakhir ia juga menegaskan bahwa kegiatan sosialisasi memberikan pemahaman yang komprehensif kepada pegawai ASN dan non ASN, mengenai perubahan sistem yang dilakukan,

“Partisipasi aktif dan kerjasama dari seluruh elemen sangat diperlukan agar proses berjalan baik dan mencapai hasil yang diharapkan,” pungkasnya. (Has/Wan)

error: Content is protected !!