Hukum & PeristiwaPaser

KPK RI Ringkus OTT Kontraktor Asal Paser, Diduga Sangkut Paut Pengadaan Barjas Infratruktur Jalan

84
×

KPK RI Ringkus OTT Kontraktor Asal Paser, Diduga Sangkut Paut Pengadaan Barjas Infratruktur Jalan

Sebarkan artikel ini

Kantor kontraktor yang di segel KPK di Jalan Jenderal Sudirman, kecamatan Tanah Grogot.(Ist)

Timeskaltim.com, Paser – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan  Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Paser. Terjaring dari beberapa infirmasi yang berhasil dihimpun media ini. Terduga adalah AR.

Berdasarkan beberapa sumber, AR merupakan  seorang Kontraktor. Ia tejerat OTT ketika berada di lingkungan tempar tinggalnya di Jalan Pangeran Menteri, Kecamatan Tanah Grogo pada Kamis (23/11/2023) kemarin. Dugaan korupsi itu menyangkut pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) perihal peningkatan infrastruktur jalan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser, Asnawi menyebut mendengar kabar adanya OTT yang dilakukan KPK di wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

Hanya saja ia tak mengetahui secara pasti di mana tempat OTT dugaan korupsi itu. 

“(Di Paser kejadian) saya enggak tahu persis, ada enggaknya enda tahu,” kata Asnawi, dikonfirmasi via seluler melalui salah satu awak media, Jumat (24/11/2023) siang ini.

Asnawi mengetahui adanya OTT dari platform media sosial. 

“Enda tahu kejadiannya di mana, kita enggak tahu ini. Saya baca beritanya ada penangkapan OTT di medsos saja,” tuturnya.

Sementara Fungsional Penyedia Barang dan Jasa Setda Paser Nur Hidmansyah, masih belum mendapatkan informasi perihal OTT KPK. 

“Belum mendapatkan informasi, termasuk untuk nama perusahaan apa yang di OTT,” singkat Hidmansyah.

Dihimpun dari berbagai sumber diduga pengerjaan proyek infrastruktur jalan Kuaro – Batu Aji dan ruas jalan Simpang Baru – Lori dikerjakan PT Fajar Paser Lestari. 

Dalam OTT terjari 11 orang terdiri dari pemberi dan penerima suap. Sementara foto yang beredar disegel dan dalam pengawasan KPK yakni kantor AR di Jalan Jenderal Sudirman, kecamatan Tanah Grogot.

Diketahui, Dari OTT malam tadi, KPK berhasil mengamankan barang bukti awal berupa uang tunai sekitar ratusan juta rupiah.

“Saat ini para pihak yang ditangkap masih dilakukan pemeriksaan. Akan disampaikan perkembangannya,” tandasnya.

Dari yang dihimpun media ini, OTT yang dilakukan KPK malam tadi dilakukan di Kabupaten Paser.

OTT dilakukan di rumah kediaman salah satu kontraktor besar di Kabupaten Paser, Jl Pangeran Menteri Kecamatan Tanah Grogot. 

KPK mengamankan 11 orang untuk dibawa ke Balikpapan. Dari 11 pelaku tangkap tangan. 5 orang dari pihak kontraktor dan 6 lainnya adalah pejabat Kementrian PUPR Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Timur. (Wan)

error: Content is protected !!