Idris Terpilih Nahkodai PAC GP Ansor Muara Badak Periode 2023-2025

Idris terpilih menjadi Ketua PAC GP Ansor Muara Badak periode 2023 – 2025.(Ist)

Timeskaltim.com, Kukar –  Dalam Perhelatan yang cukup panjang, Idris pun terpilih menahkodai Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Muara Badak Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2023-2025, dalam hasil Konferensi Anak Cabang (konferencab) II, Senin (21/11/2022) malam.

Dihelat di Masjid Nurul Iman Toko Lima Jalan Kapitan Muara Badak Ilir ini berlangsung khidmat. Dihadiri langsung Wakil Ketua II PCNU Kabupaten Kukar, KH Slamet Haryono, didampingi Ketua MWCNU Muara Badak, Gus Sulistyo. Turut hadir pula Ketua GP Ansor Kukar, Arif Rahman serta kader Ansor Banser Muara Badak.

Saat dikonfirmasi Timeskaltim.com, Arif Rahman berpesan, agar dalam kepimpinan Idris, dapat memberikan kontribusi nyata untuk PAC GP Ansor di Muara Badak. 

“Saya berpesan agar pelaksanaan Konferencab tak hanya sekedar seremonial saja, melainkan setelah itu ada kerja-kerja organsiasi yang harus diprogramkan dan dijalankan,” ucap Arif.

Ia juga berharap agar di Kecamatan Muara Badak terbentuk jajaran kepengurusan di tingkat ranting.

“Ada tiga belas desa di Kecamatan Muara Badak, diharapkan nantinya setidaknya terbentuk limapuluh persen dari jumlah desa yang ada Kecamatan Muara Badak,” harapnya.

Suasana penyampaian visi-misi oleh Idris saat Konfrensi Anak Cabang (Konferencab) II Kecamatan Muara Badak Dihelat di Masjid Nurul Iman Toko Lima Jalan Kapitan Muara Badak Ilir.(Ist)

Di tempat yang sama, Ketua terpilih PAC GP Ansor Kecamatan Muara Badak, Idris menuturkan, dirinya akan melakukan langkah-langkah konkrit dalam menjalankan program kerjanya.

“Saya berpesan kepda diri saya pribadi, untuk terus memberikan kontributif nyata, dalam menjalankan seluruh program kerja kedepannya,” ucap Idris.

Idris berharap, PAC GP Ansor Muara Badak bisa meningkatkan kualitas dan militansinya terhadap organisasi. Sehingga, kata dia, mampu menjalankan program kerja selama periode berjalan.

“Ini adalah upaya saya dalam menjalankan amanah yang diberikan. Dan tentu saja, berkat dukungan dan doa para Kyai, tokoh agama dan sesepuh NU, serta keluarga besar PAC Ansor Muara Badak,” tandasnya.(Wan)