AdvertorialDPRD Kota Samarinda

DPRD Samarinda Dorong Evaluasi dan Penguatan Program Probebaya untuk Pemberdayaan Masyarakat

71
×

DPRD Samarinda Dorong Evaluasi dan Penguatan Program Probebaya untuk Pemberdayaan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Kota Samarinda, Joha Fajal. (Berby/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Program yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan warga akan terus mendapat dukungan dari DPRD Kota Samarinda.

Salah satu program Pemkot yang dimaksud adalah Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya).

“Sejauh ini, Probebaya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda, Rabu (29/5/2024).

Namun, ia meminta agar program tersebut dievaluasi secara teknis di lapangan agar tidak hanya menguntungkan sekelompok orang.

Joha juga menyatakan bahwa DPRD mendukung program Pemkot Samarinda yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan UMKM.

“Samarinda sangat memerlukan program pemerintah yang mendukung perekonomian melalui UMKM, terutama bagi masyarakat kelas menengah ke bawah untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi mereka,” tambahnya.

Dengan banyaknya usulan dari masyarakat, ke depannya program tersebut harus mampu meningkatkan perekonomian sehingga Probebaya bisa menyeimbangkan antara pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat.

“Program Probebaya ini diharapkan dapat mendukung pelaku usaha UMKM menengah ke bawah untuk meningkatkan perekonomian,” tutup Joha. (Bey)

error: Content is protected !!