AdvertorialDiskominfo Provinsi KaltimPariwaraPariwisata

Dispar Gelar Event Wisata Jelajahi 3 Danau di Benua Etam 

89
×

Dispar Gelar Event Wisata Jelajahi 3 Danau di Benua Etam 

Sebarkan artikel ini

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kaltim berkolaborasi dengan Exotic Kaltim menggelar kegiatan jelajah destinasi wisata bertajuk “Familiarization Trip We Love Kaltim”. (Ist)

Timeskaltim.com, Kutai Kartanegara – Pariwisata merupakan salah satu sektor berpotensi besar di Indonesia. Destinasi wisata merupakan inti utama dari pembangunan pariwisata. Tak terkecuali di Provinsi Kalimantan Timur.

Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kaltim berkolaborasi dengan Exotic Kaltim menggelar kegiatan jelajah destinasi wisata bertajuk “Familiarization Trip We Love Kaltim” tahun 2022 di 3 Danau yang ada di Bumi Etam. 

Ketiga danau tersebut yakni Danau Semayang, Danau Melintang, dan Danau Jempang yang terletak di Daerah Aliran Sungai (DAS) Mahakam, di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kutai Barat.

Dilaksanakannya kegiatan ini selaras dengan Program Pengembangan Kawasan 3 Danau yang meupakan Major Proyek Gubernur Kaltim, Isran Noor.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Timur, Restiawan Baihaqi mengatakan pemerintah terus fokus mendorong dan mempromosikan daerah dengan potensi destinasi baru maupun yang sudah ada agar semakin dikenal secara luas.

“Di setiap tahunnya kita upayakan gali destinasi baru yang memiliki potensi wisata terutama di sektor Eco Tourism. Kali ini, di Kutai Kartanegara dengan banyaknya potensi wisata yang ada” ungkapnya.

Mantan Kepala Bidang Promosi dan Penanaman Modal (DPMPTSP) Kaltim tersebut menambahkan Dispar terus kembangkan banyak metode pengenalan destinasi wisata, dengan melibatkan tak hanya unsur pemerintah namun juga Mitra Pariwisata, Media, hingga para Influencer untuk tumbuhkan citra Kalimantan Timur layak sebagai Daerah Tujuan Wisata (DTW).

Jelajah destinasi wisata kali ini pun sebagai bentuk informasi aktual yang 
bertujuan meningkatkan kunjungan dan perjalanan wisatawan nusantara maupun mancanegara yang ingin berwisata ke Kaltim dengan melibatkan peran Dinas terkait, Mitra Pariwisata, Media juga Generasi Muda yang aktif menjadi jembatan informasi bagi khalayak.

Familiarization Trip dilaksanakan selama 3 hari yakni pada 12-14 Agustus 2022. Diikuti oleh puluhan peserta diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Samarinda, Mitra Pariwisata, TVRI Kaltim, RRI Samarinda, dan Influencer serta Content Creator. (MFA/adv/KominfoKaltim)

error: Content is protected !!