Damayanti Komitmen Wujudkan Ketahanan Keluarga Harmonis Di Kota Tepian

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti.(Ist)

Timeskaltim.com, Samarinda – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Damayanti terus memberikan upaya untuk mengentaskan persoalan rakyat. Hal tersebut dibuktikannya melalui usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga (PPKK).

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB ini menyebut, Raperda tersebut telah disetujui dan menjadi salah satu Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) 2023 mendatang.

Tujuan pengusulan raperda tersebut mengacu karena maraknya pernikahan muda atau usia dini yang kerap menambah angka perceraian di kota Samarinda.

“Masih banyak dijumpai bahwa pernikahan dini dan perceraian muda kerap terjadi. Itu didasarkan beberapa faktor, diantaranya kurangnya pemahaman masyarakat dan faktor ekonomi,” katanya kepada awak media, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, dengan disetujui raperda tersebut maka akan membantu mengurangi angka perceraian sekaligus memastikan ketahanan dalam rumah tangga.

“Dalam raperda tertuang tentang regulasi untuk menjamin suatu keluarga terhadap pendapatan dan sumber daya dengan tujuan dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” terang Legislator Basuki Rahmat asal Dapil IV Samarinda Ulu ini.

Damayanti mengaku raperda tersebut juga dapat meningkatkan keterampilan hidup terhadap sistem keluarga khususnya masyarakat kota Tepian.

“Maka mudah bagi masyarakat menciptakan serta mewujudkan keluarga yang sejahtera, harmonis dan mandiri,” tandasnya. (Adv/Wan)