AdvertorialDPRD Kota Samarinda

Apresiasi Kinerja Walikota, Suparno Sebut Probebaya Berikan Dampak Positif Langsung ke Masyarakat

110
×

Apresiasi Kinerja Walikota, Suparno Sebut Probebaya Berikan Dampak Positif Langsung ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Kota Samarinda, Suparno. (Berby/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Anggota DPRD Kota Samarinda, Suparno turut mengapresiasi kinerja Wali Kota Samarinda Andi Harun – Rusmadi Wongso dalam merealisasikan Progam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya).

Program ini dinilai membawa dampak positif langsung kepada masyarakat hingga di tingkat Rukun Tetangga (RT).

“Sekarang RT bisa memilih apakah ingin memperbaiki drainase atau penerangan jalan terlebih dahulu. Ini artinya lebih banyak manfaat yang dirasakan langsung masyarakat melalui Probebaya,” ucapnya, Minggu (30/6/2024).

Melihat keberhasilan tersebut, Suparno mengusulkan agar Andi Harun dan Rusmadi dapat lebih aktif berkolaborasi dengan para akademisi dalam merancang kebijakan pembangunan.

“Baiknya juga banyak berdiskusi bersama akademisi untuk proyek-proyek besar kita, misalnya terowongan. Jadi soal Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) bisa lebih dalam lagi,” ungkapnya.

Koordinasi ini, lanjut Suparno, akan membantu menciptakan keseimbangan yang baik dalam pembangunan, sehingga kebijakan yang diambil dapat memberikan manfaat yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Setiap pemimpin tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Ada yang lebih memihak masyarakat bawah tapi kurang memperhatikan kelas menengah, atau sebaliknya. Penting untuk menyeimbangkan kepentingan kedua kelompok ini,” tutupnya. (Bey)

error: Content is protected !!