1 C
New York
Kamis, Desember 7, 2023
BerandaDaerahBalikpapanSigit Wibowo; Sosbang Untuk...

Sigit Wibowo; Sosbang Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

Suasana sosialisasi wawasan kebangsaan oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo

Timeskaltim.com, BalikpapanDewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Kalimamtan Timur melalui program Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) terus mensiarkan pentingnya penguatan dan pemahaman yang mendalam terkait cinta terhadap NKRI dan Ideologi Bangsa.

Sigit Wibowo  Wakil Ketua DPRD Kaltim mengelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara yang dihadiri Tokoh Masyarakat, Pemuda tokoh agama dan dasawisma, Jum’at (10/11/2023).

Dalam Sambuatannya Sigit menyampaikan bahwa kegiatan Sosbang ini menjadi agenda rutin DPRD Kaltim yang bertujuan untuk menumbuhkan kembali Rasa cinta tanah air dan pemahaman masyarakat terhadap tujuan kita berbangsa dan bernegara.

“Pembangunan yang kita laksanakan sejak negara kita merdeka harus didukung oleh masyarakat secara luas , tanpa dukungan masyarakat mustahil kita akan mencapai tujuan kita berbangsa yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 yaitu Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia ” terangnya.

Lanjut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasioanal (PAN) Kaltim, Sigit Wibowo mengatakan, saya  mengajak peserta sosbang untuk melek terhadap perkembangan Politik Bangsa Indonsesia.

“Saya berharap masyarakat jangan anti pati terhadap perkembangan politik dan demokrasi dinegeri ini, karena dengan kita aktif dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat secara tepat, maka akan berpengaruh terhadap kebijakan politik bangsa dan daerah,”tegasnya.

Kita bisa ambil contoh kenaikan harga sembako  dipengaruh oleh kebijakan politik pemerintah , Jika pemerintah memberikan ruang persaingan pasar bebas maka stabilitas susah untuk dikendalikan dan cendrung merugikan masyarakat .

“Untuk itu, pemerintah terus melakukan stabilitas harga dengan operasi pasar,” ungkpanya.

Untuk diketuai pada kegiatan Sosbang tersebut menghadirkan Narasumber Bapak Wawan Sanjaya Dosen Fakultas Hukum Universitas Mulawarman. (Adv/Timeskaltim/Fiku).

Print Friendly, PDF & Email

Most Popular

error: Content is protected !!