Polemik Naiknya BBM Bersubsidi, Ini Tanggapan Siswo

Bagikan :
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Bagikan :

Wakil Ketua DPRD Kukar, Siswo Cahyono.(Kesuma Vicky/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Kukar – Ratusan massa yang tergabung di dalam Aliansi Kukar Menolak (AKM) geruduk kantor DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), pada Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 13.30 wita.

Aksi tersebut digelar sebagai bentuk penolakan atas naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat per tanggal 3 September 2022 lalu. 

Dalam orasinya, massa AKM merasa bahwa keputusan pemerintah pusat menaikkan harga BBM bersubsidi, yakni Pertalite, Solar, serta Pertamax sangat menyusahkan masyarakat. 

Kejadian sempat memanas, sempat terjadi dorong-dorongan antara massa aksi dengan petugas kepolisian yang berjaga. Meski begitu, berhasil diredam dan kondisi kembali kondusif.

Dalam aksinya, massa menyatakan menolak keras adanya kenaikan harga BBM. Dengan alasan apapun. Mengingat akan berdampak pada kenaikan harga-harga barang kebutuhan masyarakat. Membuat ekonomi pelaku UMKM yang baru saja bangkit. 

Menanggapi aksi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kukar, Siswo Cahyono pun turun langsung menghadapi massa AKM. 

Dirinya mengatakan, bahwa pihaknya akan membuat catatan dan akan diberikan langsung kepada DPR RI. 

“Nanti akan kami berikan langsung catatan ke DPR RI. Bahwa kenaikan (harga BBM) ini mendapatkan penolakan keras dari mahasiswa,” ucapnya. 

Siswo pun beranggapan bahwa naiknya harga BBM memang berdampak besar kepada masyarakat. Salah satunya yaitu harga bahan pokok yang ditakutkan juga akan naik. 

Siswo juga mengaku bahwa di lapangan pun para sopir truk juga merasakan kesulitan saat mencari solar, dan ditambah lagi dengan naiknya harga BBM. Sehingga pastinya harga distribusi barang pun ikut meningkat. 

Siswo sangat mengapresiasi para mahasiswa yang tergabung di dalam AKM sebab memperjuangkan hak-hak masyarakat, dalam menyikapi kenaikan harga BBM.

Baca Juga:  Disumkmperindag - Bulog PPU Gelar Pasar Murah

“Sebagai perwakilan rakyat kami sangat apresiasi sebesar-besarnya, pada aliansi mahasiswa Kukar menyikapi kenaikan harga BBM ini,” pungkasnya. (Adv/Jat/Wan)

Trending

Most Recent

01

Amankan Dokumen Penting Masyarakat Kaltim Melalui

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Jika masyarakat mengalami

Favorite
02

Kemudahan Pengarsipan OPD di Wilayah Pemprov

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Aji/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – SRIKANDI adalah aplikasi termutakhir yang dinisiasi oleh

Favorite
03

Denda Keterlambatan Pengembalian Buku Bukan Hukuman  

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Tak sedikit anggota perpustakaan daerah provinsi Kaltim lupa

Favorite
04

Perpustakaan Daerah Kaltim Direncanakan Buka Hingga

Perpustakaan Daerah Provinsi Kaltim. (ISTIMEWA)  Timeskaltim.com, Samarinda – Semenjak pandemi COVID-19 menerjang Indonesia, tak terkecuali

Favorite