AdvertorialPPU

Perpustakaan Digital, Rencana Disperpusip PPU Tingkatkan SDM

201
×

Perpustakaan Digital, Rencana Disperpusip PPU Tingkatkan SDM

Sebarkan artikel ini

Teks Foto: Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten PPU, Marjani.(Dok)

Timeskaltim.com, PPU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berencana buat Perpustakaan Digital sebagai langkah untuk meningkatkan literasi masyarakat dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat PPU.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) PPU, Marjani saat wawancara dengan awak media pada Selasa, (14/11/2023).

“Kita sudah memiliki perpustakaan digital yang bersifat semi, layanan kita sudah digital, namun saat ini masih terbatas harus datang langsung ke perpustakaan, karena belum dapat diakses dari jarak jauh,” Ujarnya.

Marjani menjelaskan bahwa pihaknya berencana membuat E-Library atau Perpustakaan digital yang dapat diakses masyarakat dari jarak jauh, agar dapat menyediakan akses pendidikan dan literasi yang lebih luas.

Ia menambahkan bahwa dengan perpustakaan digital masyarakat PPU nantinya dapat mengakses informasi tanpa harus datang langsung ke perpustakaan fisik.

“Rencana agenda Perpustakaan Digital ini adalah upaya kita untuk menyediakan akses pendidikan dan literasi yang lebih luas di Kabupaten PPU, kita juga akan melakukan sosialisasi literasi, karena literasi merupakan kunci untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan”Tambahnya.

Marjani menjelaskan meskipun belum ada pengumuman resmi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan PPU telah merencanakan agenda ini untuk direalisasikan kedepannya.

Marjani berharap melalui langkah tersebut, Disperpusip PPU dapat meningkatkan minat baca masyarakat, memberikan akses yang lebih luas pada masyarakat, serta merangsang perkembangan literasi digital di Kabupaten Penajam Paser Utara. (Adv/Aby/Wan)

error: Content is protected !!