AdvertorialPPU

Penajam Paser Utara Festival 2023 Upaya Pemerintah Daerah Lestarikan Kebudayaan Lokal

89
×

Penajam Paser Utara Festival 2023 Upaya Pemerintah Daerah Lestarikan Kebudayaan Lokal

Sebarkan artikel ini

Teks Foto: Pj Bupati di Kegiatan Penajam Paser Utara Festival (Dok: Pemkab PPU)

Timeskaltim.com, PPU – Penajam Paser Utara (PPU) Festival 2023 merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk melestarikan, memperkenalkan dan mengembangkan kebudayaan lokal kepada masyarakat luas.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun saat membuka kegiatan Penajam Paser Utara Festival 2023 di Gedung Graha Pemuda PPU, pada Jum’at (17/11/2023).

“Kegiatan ini merupakan upaya kita agar kesenian yang ada di PPU akan mampu eksis ditengah-tengah gempuran budaya dari manca negara,” ujar Makmur Marbun

Makmur Marbun juga menjaskan bahwa festival tersebut tidak hanya sebagai perayaan lokal, namun juga untuk mencerminkan peran Kabupaten PPU sebagai serambi Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya merasa bangga dan berkomitmen untuk menjadikan PPU sebagai destinasi unggulan dan bagian integral dalam rencana besar pembangunan IKN”, Tambahnya.

Diketahui kegiatan PPU Festival 2024 diselenggarakan sejak tanggal 17 November sampai dengan tanggal 20 November 2023.

Tampak hadir dalam acara pembukaan tersebut Sekretaris Daerah Tohar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Syahruddin M Noor, unsur Forkopimda PPU, kepala instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas, organisasi kepemudaan, serta undangan lainnya.

Acara pembukaan dimeriahkan dengan penampilan dari Duta Wisata Kabupaten PPU berupa Tarian Daerah, Fashion Show, dan  Pemutaran Film Pendek. (Adv/Aby/Wan)