AdvertorialPPU

Penajam Paser Utara Festival 2023 Digelar Meriah, Disambut Ribuan Penonton 

88
×

Penajam Paser Utara Festival 2023 Digelar Meriah, Disambut Ribuan Penonton 

Sebarkan artikel ini

Teks Foto: Pj Bupati PPU, Makmur marbun bersama para penampil di PPU Festival 2023. (Dok: Diskominfo PPU)

Timeskaltim.com, PPU – Penajam Paser Utara (PPU) Festival 2023 sukses menghibur ribuan penonton yang memadati Stadion Panglima Sentik, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). 

Dimulai dengan serangkaian acara seperti peluncuran car free day, jalan santai, hingga sosialisasi industri pariwisata, festival ini berhasil menarik perhatian dan mengukuhkan tempatnya dalam hati warga PPU.

Malam harinya, suasana panggung semakin meriah dengan konser musik dari band lokal terkenal seperti Pena Dansa Musical, Plat Merah, dan Labrank. Sebagai puncaknya, Penajam Paser Utara Festival 2023 menampilkan bintang tamu kelas wahid, Andi /rif, dan Iroel Maulana dari Jakarta.

Kemeriahan malam tidak hanya dirasakan oleh masyarakat PPU tetapi juga oleh para tokoh penting daerah. Penjabat (Pj) Bupati, Ketua DPRD PPU, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, kepala instansi vertikal, pimpinan perusahaan, perbankan BUMN dan BUMD, serta warga PPU, semuanya turut meramaikan suasana yang gemerlap.

Dalam sambutannya, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, terkesan dengan nuansa spesial malam itu. Cahaya gemerlap lampu di depan mereka menjadi simbol kreativitas dan warisan budaya masyarakat PPU.

“Malam ini bukan hanya hiburan belaka, tetapi juga perwujudan dari kesuksesan kita dalam melestarikan seni dan budaya, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari identitas kita” ujar Makmur Marbun dengan semangat pada Sabtu, (18/11/2023).

Marbun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang berdedikasi sepenuh hati untuk menyelenggarakan acara ini.

“Saya tahu persis bahwa masyarakat PPU selalu haus akan hiburan, dan malam ini adalah bukti nyata keberhasilan kita memenuhi keinginan mereka” lanjutnya.

Pj Bupati juga menyoroti pentingnya Penajam Paser Utara Festival Tahun 2023 sebagai langkah melestarikan dan memperkenalkan kekayaan seni dan budaya PPU kepada dunia. Dia mengajak Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk terus berinovasi dengan membawa penyanyi dari luar PPU sebagai pendorong kreativitas anak muda.

Marbun menjelaskan upaya pemerintah daerah dalam memberikan ruang bagi masyarakat dan mendukung anak muda melalui kegiatan di alun-alun depan Kantor Bupati PPU.

“Kita telah meresmikan sport center dan car free day yang akan dilaksanakan secara rutin setiap Sabtu dan Minggu untuk memajukan UMKM PPU” tambahnya.

Sebagai penutup, Pj Bupati berharap kolaborasi dan keterlibatan aktif pelaku seni dapat membuat Penajam Paser Utara Festival 2023 menjadi agenda wisata yang rutin di masa yang akan datang.

“Semoga festival ini tidak hanya menjadi peristiwa tahunan, tetapi juga panggung bagi kekayaan budaya dan seni warga PPU” pungkasnya. (Adv/Aby/Wan)