AdvertorialPPU

Pemkab PPU Raih 7 Penghargaan dari Multi Award 2023

44
×

Pemkab PPU Raih 7 Penghargaan dari Multi Award 2023

Sebarkan artikel ini

Teks Foto: Sekda PPU Tohar bersama jajaran ASN PPU terima Penghargaan Multy Award 2023. (Dok)

Timeskaltim.com, PPU – Dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke-61 Universitas Mulawarman, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU), berhasil meraih prestasi gemilang dengan memenangkan 7 penghargaan. Dalam acara Multy Award 2023, pada Sabtu (28/10/2023).

Multy Award 2023 adalah kompetisi yang melibatkan 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan tema kompetisi yang terkait dengan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan daerah-daerah penyangga, fokus pada pembangunan daerah dan inovasi pelayanan publik.

Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar, mengucapkan selamat kepada para pemenang penghargaan Multy Award yang mewakili Pemkab PPU dalam sebuah apel pada Senin (30/10/2023). Ia menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas prestasi PPU dalam berbagai program dan inovasi yang dinilai oleh Universitas Mulawarman.

“Penghargaan Multy Award 2023 yang diraih sebanyak 7 kategori oleh para OPD dan ASN PPU merupakan tolak ukur atas apa yang telah dilakukan. Dan ini bukan kita pribadi yang menilainya, tetapi orang diluar pemerintah yaitu jajaran akademisi Unmul dalam Multy Award yang dilaksanakan pertama kalinya bersama kabupaten/kota di Kaltim,” ujar Tohar pada Senin, (30/10/2023).

Ia juga mendorong pimpinan OPD dan ASN untuk terus bersinergi dan memberikan dukungan sesuai dengan tugas dan fungsi mereka masing-masing dalam mendukung program pemerintah daerah dan pengembangan inovasi pelayanan publik.

“Pencapaian dalam pengahragaan Multy Award ini kiranya menjadi motivasi untuk kita semua, untuk terus memberikan kontribusi positif dalam daya dukung pemerintah daerah diberbagai pembangunan yang ada termasuk juga pada pengembangan inovasi-inovasi pelayanan publik yang ada,”tambahnya.

Prestasi yang diraih dalam Multy Award 2023 mencakup 2 Piala Cumlaude Award untuk kategori Pertumbuhan Ekonomi dan Succes Strategy Development (strategi pembangunan melalui pinjaman daerah) oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta kategori Pelayanan Pendidikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten PPU.

Selanjutnya, terdapat 1 Piala Magna Cumlaude Award untuk kategori Exellent Region in A Leading On Economic (parameter ekonomi), 1 Piala Summa Cumlaude Award untuk nilai tertinggi dari seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Timur di semua kategori (Pembangunan Ekonomi, Pelayanan Publik, dan Performa Politik).

Selain itu, 3 sertifikat diberikan untuk inovasi kategori Pemberdayaan Ekonomi Lokal, yaitu Trans Ketan Jusi (Transformasi Kelompok Tani Menuju Korporasi) oleh Dinas Ketahanan Pangan, kategori Pelayanan Kesehatan berupa Posmalhut (Posko Malaria Hutan).

Digarap oleh UPT Puskesmas Sotek, kategori Pemerataan Ekonomi melalui proyek UPT PU Kecamatan Penajam. Serta, membangun daerah untuk Infrastruktur mudah dan murah oleh Dinas PU Kabupaten PPU. (Adv/Aby/Wan)