Nama Kadiskominfo Kukar Terdaftar Masuk Parpol, Ini Tanggapan Davip

Bagikan :
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Bagikan :

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kutai Kartanegara (Kukar), Davip Haryanto.(Ist)

Timeskaltim.com, Kukar – Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kutai Kartanegara (Kukar), Davip Haryanto mengimbau agar masyarakat segera melakukan pengecekan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu 2024 pada situs https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik.

Pasalnya telah ditemukan beberapa aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kutai Kartanegara yang terdaftar sebagai anggota salah satu partai politik (parpol) calon peserta pemilihan umum (pemilu).

Bahkan nama Kepala Dinas Kominfo Kukar, Dafip Haryanto tercatat sebagai anggota salah satu partai politik. Padahal Davip adalah birokrat aktif di jajaran Pemkab Kutai Kartanegara hingga saat ini.

Pengecekan sangat mudah dilakukan dengan mengakses situs https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik.

Dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP maka masyarakat akan bisa langsung mengetahui terdaftar sebagai anggota partai politik atau tidak.

Situs Link KPU.(Dok)

Menurut Davip ini sangat potensial merugikan pihak lain dalam status sebagai ASN baik PNS ataupun non-PNS yang melarang keanggotaan dalam partai politik terkait regulasi netralitas seperti yang terdapat dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Pasal 2 yang mengatur asas netralitas.

Untuk itu Dafip Haryanto meminta pihak terkait untuk dapat merespon aduan publik dan mengoreksi data anggota partai politik calon peserta pemilu dari database pada situs KPU Kukar.(*/Wan)

Baca Juga:  Mendag RI Kunker Ke Kaltim, Disambut Hangat Wagub Kaltim
Trending

Most Recent

01

Amankan Dokumen Penting Masyarakat Kaltim Melalui

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Jika masyarakat mengalami

Favorite
02

Kemudahan Pengarsipan OPD di Wilayah Pemprov

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Aji/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – SRIKANDI adalah aplikasi termutakhir yang dinisiasi oleh

Favorite
03

Denda Keterlambatan Pengembalian Buku Bukan Hukuman  

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Tak sedikit anggota perpustakaan daerah provinsi Kaltim lupa

Favorite
04

Perpustakaan Daerah Kaltim Direncanakan Buka Hingga

Perpustakaan Daerah Provinsi Kaltim. (ISTIMEWA)  Timeskaltim.com, Samarinda – Semenjak pandemi COVID-19 menerjang Indonesia, tak terkecuali

Favorite