Libur Weekend Bersama Keluarga Tercinta, Kukar Punya Destinasi Wisata Terbaik Sayang Dilewatkan

Bagikan :
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Bagikan :

Berbagai destinasi Wisata di Kabupaten Kukar tampak eksotis dan cocok bagi giat libur weekend bersama keluarga.(Ist)

Timeskaltim.com, Kukar – Libur ketika Weekend bersama keluarga tercinta, memang-lah sungguh dinanti-nanti tiap orang. Apalagi, pasca melonggarnya kebijakan PPKM. Membuat masyarakat Kaltim berbondong-bondong, mengunjungi berbagai pusat pariwisata di Kaltim. Tak terkecuali di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Di mana pada libur ini, hampir seluruh destinasi wisata di Kabupaten Kukar, diserbu warga, baik warga lokal maupun warga luar daerah Kukar.

Namun, terdapat tiga objek wisata di Kukar yang memang tahun ini banyak didatangi warga sebagai tujuan wisata di libur lebaran.

Pantai Tanah Merah Samboja menjadi destinasi yang cukup ramai untuk dikinjungi.(Ist)

Tiga objek wisata tersebut, di antaranya, Museum Mulawarman, Pantai Tanah Merah Samboja dan Waduk Panji Sukarame Tenggarong.

Tapi Pantai Tanah Merah Samboja yang paling banyak dikunjungi,” ujar Sub Koordinator Daya Tarik Destinasi Wisata, Dinas Parawisata Kukar, Hetty saat dikonfirmasi media Timeskaltim.com, Minggu (19/6/2022) siang.

Hetty mengatakan, terdapat lebih dari 2 ribu pengunjung di Pantai Tanah Merah Samboja dan dirinya memperkirakan jumlah tersebut akan terus meningkat hingga akhir pekan ini. Bahkan, Pantai di wilayah Muara Badak pun, tak kalah indah.

Pantai Mutiara Indah Muara Badak Pun juga tak kalah eksotis.(Ist)

Pariwara yang cukup menawan, ketika melihat pernak-pernik bintang ketia di malam hari. Diantaranya, Pantai Kurma, Pantai Pantita Lopi, Pantai Pelangi, Pantai Mutiara dan lainnya.

“Dengan tingginya tingkat kunjungan wisata tentu Kukar dapat meraup Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, masih ada juga beberapa tempat-tempat wisata yang belum di buka oleh pemerintah setempat, seperti halnya Planetarium dan Pulau Pumala, karena dua tempat wisata di Tenggarong ini masih harus menjalani perbaikan pada sejumlah fasilitasnya.

Baca Juga:  Polemik Semakin Panjang, Korban Penganiayaan Malah Dijadikan Korban Pelaporan

Ia menambahkan, membludaknya kunjungan wisatawan pada sejumlah lokasi wisata tak hanya terjadi di Kukar, melainkan hampir di seluruh wisata di Indonesia.

Oleh karena itu, dia menilai masyarakat memang haus akan hiburan selama pandemi masa PPKM akibat COVID-19. Sehingga, dengan melandainya angka terkonfirmasi positif membuat warga bisa sedikit bernapas lega.

“Kini masyarakat bisa liburan bersama keluarganya. Sebelumnya mereka banyak menghabiskan waktu di rumah karena PPKM,” tandasnya. 

Namun, tetap gunakan handsanitizer, apabila ingin berkunjung ke berbagai destinasi. 

Tunggu apalagi, mari isi waktu luangmu, untuk lebih dekat bersama keluarga tercinta.(Wan)

Trending

Most Recent

01

Amankan Dokumen Penting Masyarakat Kaltim Melalui

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Jika masyarakat mengalami

Favorite
02

Kemudahan Pengarsipan OPD di Wilayah Pemprov

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Aji/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – SRIKANDI adalah aplikasi termutakhir yang dinisiasi oleh

Favorite
03

Denda Keterlambatan Pengembalian Buku Bukan Hukuman  

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Tak sedikit anggota perpustakaan daerah provinsi Kaltim lupa

Favorite
04

Perpustakaan Daerah Kaltim Direncanakan Buka Hingga

Perpustakaan Daerah Provinsi Kaltim. (ISTIMEWA)  Timeskaltim.com, Samarinda – Semenjak pandemi COVID-19 menerjang Indonesia, tak terkecuali

Favorite