DaerahDPRD KaltimPPU

Legislator Dapil PPU Kecewa, OIKN Tidak Berikan Informasi Terkait IKN

76
×

Legislator Dapil PPU Kecewa, OIKN Tidak Berikan Informasi Terkait IKN

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Kaltim, Baharuddin Muin.

Timeskaltim.com, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim, Baharuddin Muin, merasa kecewa terhadap Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara karena selama ini tidak pernah memberi informasi apa-apa dan melibatkan anggota DPRD Kaltim dari Dapil PPU-Paser dalam kegiatan IKN.

Dia mengatakan, ketidaktertlibatan anggota DPRD Kaltim dari Dapil PPU-Paser yang berjumlah 7 orang, membuat para anggota dewan ketika bertemu masyarakat lokal, tidak dapat memberikan penjelasan terkait pembangunan IKN, hal ini sangat disayangkan.

“Satu kalipun kami belum pernah diundang Otorita IKN dalam kegiatannya di tengah-tengah masyarakat PPU, termasuk memberi informasi terkait pembangunan IKN ke depan. Tidak adanya informasi yang diterima dari Otorita IKN, kami tidak dapat memberikan penjelasan ke masyarakat terkait IKN,” Kata Baharuddin.

Dalam kesempatan ini, Baharuddin meminta PJ Gubernur untuk menjembatani pihak DPRD Kaltim, khususnya yang berasal dari Dapil PPU-Paser agar dapat bertemu dengan pihak Otorita IKN.

“Kita minta bertemu dengan pihak otorita supaya kita juga mengetahui program Otorita IKN terhadap masyarakat lokal, khususnya di PPU,” Pintanya.

Dan kedepannya, para dewan Kaltim yang berasal dari dapil PPU-PASER dapat memberikan jawaban pasti kepada masyarakat lokal terkait perkembangan pembangunan IKN.

error: Content is protected !!