Kepala Perpusnas RI Puji Bangunan Baru Perpustakaan Daerah Kota Samarinda  

Bagikan :
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Bagikan :

Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando Menandatangani Plakat Peresmian Perpusda Samarinda. (Halid/TimesKaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Samarinda menjadi salah satu perpustakaan daerah yang terbaik diantara gedung baru yang diresmikan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Muhammad Syarif Bando ketika meresmikan gedung baru Perpusda Kota Samarinda di Jalan Kesuma Bangsa pada Selasa, (20/9). 

Syarif mengakui bahwa Perpusda Samarinda menjadi salah satu perpusda yang terbaik diantara perpusda yang pernah diresmikan olehnya. Ia pun mengucapkan apresiasi atas upaya dan kerja keras Pemerintah Kota Samarinda dalam memajukan perpustakaan. 

“Atas nama pemerintah pusat, kami mengapresiasi kinerja daripada Pemerintah Kota Samarinda. Kalau kita melihat dari bangunan ini, hampir semua gedung perpustakaan yang pernah kami resmikan, ini menjadi salah satu yang terbaik,”ungkapnya. 

Syarif menyatakan, pemerintah pusat akan membantu pemerintah daerah dalam mempersiapkan infrastruktur yang mencerdaskan anak bangsa ini. Terutama mengantarkan masyarakat Kota Samarinda, khususnya masyarakat Kaltim, untuk menjadi tuan rumah yang berkualitas ketika Ibu Kota Negara (IKN) sudah berfungsi dengan baik. 

“Ini (infrastruktur) harus dipersiapkan menjadi pintu gerbang dunia. Dan, kami sebagai bagian dari pemerintah pusat dalam upaya mengimplementasikan membuat program yang kira-kira bisa mengkontribusi percepatan daripada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM),”tegasnya. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Samarinda, Erham Yusuf menyatakan, Perpusda ini direnovasi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pembangunan pelayanan perpustakaan dan langsung dari Perpusnas. 

Dipastikan, dengan persetujuan Wali Kota Samarinda Andi Harun, Perpusda Samarinda akan menjadi salah satu ikon Kota Samarinda. 

“Perpustakaan ini akan menjadi salah satu ikon Kota Samarinda dalam mendukung visi Wali Kota Samarinda yaitu mewujudkan Kota Samarinda sebagai kota peradaban,”kata Erham. 

Baca Juga:  Bankaltimtara Dipercaya Jadi Biller Agregator Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tarakan

Gedung baru Perpusda Kota Samarinda terdiri dari 2 lantai dengan dikemas semenarik mungkin. Ruangan memiliki didominasi dengan warna putih dan kuning, serta memiliki bilik-bilik yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Perpusda menghadirkan buku cetak maupun e-book. Bahkan, gedung pun bisa digunakan untuk kegiatan literasi.(adv/FD/DPK Kaltim)

Trending

Most Recent

01

Amankan Dokumen Penting Masyarakat Kaltim Melalui

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Jika masyarakat mengalami

Favorite
02

Kemudahan Pengarsipan OPD di Wilayah Pemprov

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Aji/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – SRIKANDI adalah aplikasi termutakhir yang dinisiasi oleh

Favorite
03

Denda Keterlambatan Pengembalian Buku Bukan Hukuman  

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Tak sedikit anggota perpustakaan daerah provinsi Kaltim lupa

Favorite
04

Perpustakaan Daerah Kaltim Direncanakan Buka Hingga

Perpustakaan Daerah Provinsi Kaltim. (ISTIMEWA)  Timeskaltim.com, Samarinda – Semenjak pandemi COVID-19 menerjang Indonesia, tak terkecuali

Favorite