Dua Kecamatan Baru Di Kukar Disahkan, Komisi I DPRD Kukar: Administrasinya Sudah Jelas

Bagikan :
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Bagikan :

Anggota Komisi I DPRD Kukar, Ria Handayani.(Ist)

Timeskaltim.com, Kukar – Peraturan Daerah (Perda) terkait dengan pemekaran dua Kecamatan baru di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah disahkan. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Anggota Komisi I DPRD Kukar, Ria Handayani saat dihubungi awak media, Senin (5/9/2022) siang. 

Ia menyebutkan bahwa ada dua Kecamatan baru di Kukar yang telah disahkan. Yakni Kecamatan Kota Bangun Darat dan Kecamatan Samboja Darat. 

“Untuk pemekaran dua kecamatan itu sebenarnya sudah selesai ya,” ungkapnya. 

Pemekaran dua kecamatan baru di Kabupaten Kukar itu pun dikatakan Ria telah diefektifkan pihaknya. Sedangkan terkait dengan aktivitas administrasinya, dirinya juga menyebutkan bahwa telah jelas. 

“Untuk dua kecamatan itu administrasinya juga sudah jelas,” jelasnya. 

Terkait dengan pemekaran dua kecamatan itu, Ria berharap agar Kecamatan dan Desa lainnya juga bisa dipercepat pemekarannya. 

“Mungkin selanjutnya bisa dipercepat untuk pemekaran Kecamatan lainnya. Maupun pemekaran desa lainnya,” pungkasnya. (Adv/Jat/Wan)

Baca Juga:  Jamin Perlindungan Hukum Masyarakat, Jawad Sosialisasikan Perda Bantuan Hukum
Trending

Most Recent

01

Amankan Dokumen Penting Masyarakat Kaltim Melalui

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Jika masyarakat mengalami

Favorite
02

Kemudahan Pengarsipan OPD di Wilayah Pemprov

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Aji/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – SRIKANDI adalah aplikasi termutakhir yang dinisiasi oleh

Favorite
03

Denda Keterlambatan Pengembalian Buku Bukan Hukuman  

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Tak sedikit anggota perpustakaan daerah provinsi Kaltim lupa

Favorite
04

Perpustakaan Daerah Kaltim Direncanakan Buka Hingga

Perpustakaan Daerah Provinsi Kaltim. (ISTIMEWA)  Timeskaltim.com, Samarinda – Semenjak pandemi COVID-19 menerjang Indonesia, tak terkecuali

Favorite