AdvertorialPPU

Car Free Day dan Jalan Sehat Diikuti Ribuan Masyarakat PPU

110
×

Car Free Day dan Jalan Sehat Diikuti Ribuan Masyarakat PPU

Sebarkan artikel ini

Teks Foto: Pj Bupati PPU saat Kegiatan Car Free Day dan Jalan Sehat Penajam Paser Utara Festival.(Dok)

Timeskaltim.com, PPU – Car Free Day dan Jalan Sehat diikuti Ribuan warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara PPU Festival 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PPU.

Acara ini berlangsung di kawasan Stadion Panglima Sentik, KM 09 Nipah-Nipah pada Sabtu, (18/11/2023) siang.

Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun, memberi sambutan sembari membuka acara. Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut bukan hanya kegiatan olahraga, namun juga merupakan simbol semangat kebersamaan, dalam merawat lingkungan dan kesehatan diri. Karena dengan kegiatan tersebut tentunya mengurangi penggunaan kendaraan bermotor sehingga polusi udara di lingkungan sekitarnya juga ikut berkurang.

“Saya merasa bangga dan bersyukur dapat melihat wajah masyarakat Penajam Paser Utara yang bergembira dan juga berkumpul di sini untuk mengambil bagian dalam kegiatan yang positif ini,” Ujar Makmur Marbun.

Ia menambahkan bahwa dengan kegiatan car free day dan jalan sehat selain berkontribusi untuk kualitas udara sekitar juga merupakan langkah awal untuk menuju hidup sehat yang berkelanjutan.

“Semoga car free day dan jalan sehat penajam paser utara festival 2024 ini menjadi awal dari perubahan positif dalam gaya hidup kita dan meningkatkan kepedulian kita terhadap kesehatan dan lingkungan,” Pungkasnya. (Adv/Aby/Wan)