Cabor Senam Asal PPU Raih 9 Medali Kejurprov Kaltim 2022 

Bagikan :
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Bagikan :

Cabor Senam asal PPU sumbangkan 9 medali sekaligus.(Ist)

Timeskaltim.com, PPU – Persatuan Senam Indonesia Kabupaten Penajam Paser Utara (Persani PPU) berhasil menyumbangkan 9 medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kaltim Juni 2022 lalu. 

Sebagai pelatih senam, Novi mengatakan, tidak ada yang sulit dalam persaingan. Namun dalam kejuaraan yang berlangsung pada 26-28 Juni 2022 di Samarinda itu hanya bisa menghasilkan 9 medali. Yakni 4 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu.

“Sebenarnya tidak ada yang sulit, cuma karena kita junior banyak yang turun anak baru jadinya ya dapatnya empat medali karena mental mereka belum terlatih,” kata Novi, Selasa (5/7/2022).

Dalam kejuaraan tersebut, lanjut Novi, Persani PPU hanya mengirimkan 8 atlet dari 3 nomor lomba. Syukurnya, di semua nomor itu atletnya berhasil mendapatkan medali.

“Dapat medali di nomor artistik putri, putra dan ritmik. Harusnya kita turunkan 12 atlet di setiap nomornya 4 orang tapi kemarin hanya 8 atlet,” sebut Novi.

Dia berharap hal ini bisa segera diperbaiki bersama jajaran pengurus ke depannya. Khususnya dalam menyambut Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kaltim pada Oktober 2022.

Tak hanya berprestasi di tingkat Kaltim, para atlet binaannya juga berhasil meraih 5 medali dalam Kejuaraan Indonesia Open Artistic Gymnastics 2022 yang berakhir 3 Juli 2022. 

Tiga atlet yang dikirimkan meraih 1 medali emas dan 4 medali perunggu.

Melihat berbagai prestasi yang berhasil diraih Novi mengharapkan dukungan dari berbagai pihak. Ia meyakini, jika cabornya didukung dengan optimal, prestasi yang diraih bisa lebih banyak lagi. Ujungnya, nama PPU akan lebih harum lagi.

“Kalau ketua kami sudah setengah mati membina kami, tapi kalau KONI atau pemerintah daerah tidak lebih perhatian ke cabor, ya kita tidak akan bisa sejalan,” pungkas Novi.(Wan/ADV/Kominfokaltim)

Baca Juga:  Komisi I DPRD Samarinda Soroti Polemik CSR
Trending

Most Recent

01

Amankan Dokumen Penting Masyarakat Kaltim Melalui

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Jika masyarakat mengalami

Favorite
02

Kemudahan Pengarsipan OPD di Wilayah Pemprov

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Aji/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – SRIKANDI adalah aplikasi termutakhir yang dinisiasi oleh

Favorite
03

Denda Keterlambatan Pengembalian Buku Bukan Hukuman  

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Tak sedikit anggota perpustakaan daerah provinsi Kaltim lupa

Favorite
04

Perpustakaan Daerah Kaltim Direncanakan Buka Hingga

Perpustakaan Daerah Provinsi Kaltim. (ISTIMEWA)  Timeskaltim.com, Samarinda – Semenjak pandemi COVID-19 menerjang Indonesia, tak terkecuali

Favorite