BREAKING NEWS : Besok, Pengurus BAANAR Samarinda Di Lantik, Lakukan MoU Bersama BNNK Hingga UINSI 

Bagikan :
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Bagikan :

Pamflet agenda Kuliah Umum dan Pelantikan BAANAR Kota Samarinda sekaligus pendatanganan kerjasama bersama BNNK dan UINSI.(Dok)

Timeskaltim.com, Samarinda – Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Samarinda akan melantik Pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) dan Kuliah Umum di Gedung Auditorium 22 Dzulhijjah Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda Besok, Rabu (7/9/2022) pukul 08.00 Wita mendatang.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pendatanganan Kerjasama (MoU) bersama UINSI Samarinda dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Samarinda. 

Ketua Panitia, Rahmat Surya menjelaskan, kegiatan tersebut, nantinya akan dihadiri oleh Kepala BNNK Samarinda, Wiwin Firta YAP dan Rektor UINSI Samarinda, Prof H Mukhamad Ilyasin. Tentu saja, dihadiri pula Ketua PC GP Ansor Samarinda, Abdul Khohar MT.

“Untuk persiapan agenda ini, sudah mendekati sempurna. Hanya, tinggal memikirkan pematangan konsep buat besok,” ucapnya saat dikonfirmasi media Timeskaltim.com.

Ia menambahkan, acara tersebut akan dihadiri pula oleh ratusan mahasiswa UINSI Samarinda serta para tamu undangan di berbagai kalangan Para tokoh Agama, Lembaga Otonom Nahdlatul Ulama (NU) dan lain sebagainya.

Kemudian, Ketua BAANAR Kota Samarinda, Dirham menjelaskan, BAANAR didirikan untuk berperan aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta pendampingan korban narkoba.

Ketua BAANAR Kota Samarinda, Dirham (kiri) bersama Gubernur Kaltim, Isran Noor (Kanan).(Ist)

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kaltim ini juga menambahkan, agenda tersebut merupakan wujud dari GP Ansor Samarinda dalam berkontribusi memutus rantai dan memerangi narkoba bagi generasi bangsa.

“Ini adalah bentuk komitmen Ansor dalam memerangi Narkoba demi masa depan generasi muda kita yg lebih baik,” tegasnya.

“Pencanangan gerakan tersebut disepakati dalam Rapat Kerja Pimpinan Pusat GP Ansor di Jakarta, Sabtu April lalu. BAANAR berada di bawah pengelolaan langsung lembaga GP Ansor dan saat ini sedang terus dalam proses pendirian di berbagai cabang se-Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:  Terungkap ! Kasus Pembunuhan Bukan Pacar, Melainkan Seorang Sopir

Dirham berharap agenda besok dapat terlaksana dengan baik. 

“Mudah-mudahan acara ini terlaksana dengan baik tanpa ada kendala kedepannya,” tandasnya.(Wan)

Trending

Most Recent

01

Amankan Dokumen Penting Masyarakat Kaltim Melalui

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Jika masyarakat mengalami

Favorite
02

Kemudahan Pengarsipan OPD di Wilayah Pemprov

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Aji/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – SRIKANDI adalah aplikasi termutakhir yang dinisiasi oleh

Favorite
03

Denda Keterlambatan Pengembalian Buku Bukan Hukuman  

Kepala DPK Kaltim, Syafranuddin. (Halid/TimesKaltim) Timeskaltim.com, Samarinda – Tak sedikit anggota perpustakaan daerah provinsi Kaltim lupa

Favorite
04

Perpustakaan Daerah Kaltim Direncanakan Buka Hingga

Perpustakaan Daerah Provinsi Kaltim. (ISTIMEWA)  Timeskaltim.com, Samarinda – Semenjak pandemi COVID-19 menerjang Indonesia, tak terkecuali

Favorite