Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Kaltim

Arsiparis DPK Kaltim, Beri Bimbingan Teknis Kearsipan Kepada Sekertariat DPRD Kutim

112
×

Arsiparis DPK Kaltim, Beri Bimbingan Teknis Kearsipan Kepada Sekertariat DPRD Kutim

Sebarkan artikel ini

Bimtek Kearsipan dilakukan Sekertariat DPRD Kutim. (Hafif Nikolas/Times Kaltim)

Timeskaltim.com, Samarinda – Arsiparis Dinas Perpustakan dan Kearsipan mengisi materi dalam agenda capacity building yang digelar oleh sekretariat DPRD Kutim. Acara digelar pada, Sabtu (11/11/ 2023) bertempat di Hotel Foxlite Samarinda.

Pada kesempatan ini, Dewi pun banyak memaparkan terkait dengan tata kelola kearsipan berbasis digital, atau yang dikenal dengan aplikasi Srikandi.

“Saya memberikan bimbingan teknis kepada para pegawai dari Sekretariat DPRD Kutai Timur Terkait dengan aplikasi Srikandi,” ucapnya.

Dewi pun berharap, agar pihak Sekretariat DPRD Kutai Timur dapat segera mengimplementasikan Srikandi di instansinya.

Hal itu pun diapresiasi oleh  Kepala Analis Kebijakan dan Keprotokolan Sekertariat DPRD Kutim, E.A Hendarbi. Banyak yang diberikan pihak DPK Kaltim pada bimtek kali ini.

“Walau ini bukan dibidang saya, tapi masukan-masukan dari itu dewi tadi sangat bagus untuk teman-teman. Kami cuman melaksanakan dokumen yang dibuat. Kemudian setelah itu bidang lain yang melakukan kearsipan,” ucap Hendarbi.

Ia sangat senang dengan narasumber dari DPK Kaltim. Menurutnya dengan bimtek ini, semua bidang yang ada di sekertariat DPRD Kutim dapat melaksanakan pekerjaannya dengan lebih baik.

Dengan kegiatan ini, ia berharap masukan dan pengetahuan tersebut menjadi rujukan pihaknya dalam bekerja. Khususnya dalam menjaga dokumen-dokumen penting yang ada di sekertariat DPRD Kutim.

“Harapannya dengan bimtek ini, kami dapat melakukan penjagaan dan pengamanan terkait dokumen-dokumen penting yang kami miliki,” harapnya (adv/nik).

error: Content is protected !!